TABRAKAN MAUT DI KRIAN MERENGGUT SATU KELUARGA


Senin, 1 Desember 2008
Sidoarjo: Tabrakan maut pickup L300 dan minibus Hiace merenggut korban. Mobil mobil pickup nopol AG 8916 VA melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya diduga akibat kelebihan muatan, ban belakang sebelah kanan kendaraan ini pecah kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan. Pada saat bersamaan muncul mobil minibus berpenumpang 12 orang hingga tabrakan pun tak dapat terelakkan. Dua orang tewas di tempat. Sementara empat lainnya meninggal dunia di Rumah Sakit Anwar Medika, Krian, Sidoarjo. Jawa Timur.
Dua korban yang tewas tersebut di antaranya seorang ibu bernama Puji Winarti bersama putrinya yang baru berusia TK O besar. Sebelumnya, mereka tengah menjemput saudaranya dari Bandara Juanda yang menjadi TKI, Surabaya. Sementara itu, sopir pickup hanya mengalami luka-luka. Dalam pengakuannya, ia membantah mobilnya kelebihan muatan, kendati polisi menemukan bukti sebaliknya. Kini, korban lainnya yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan intensif.( – Sumber MetroTV- diedit sesuai kenyataan).
Nama-nama korban meninggal kecelakaan:
1. Sringah (52 th), Ds. Wates Kec. Pagu Kab. Kediri
2. Abdul Rohim, Ds. Wates Kec. Pagu Kab. Kediri
3. Puji Winarti binti Seger Somohardjo (panggilan= Win - istri Abdul Rohim), Ds. Wates Kec. Pagu Kab. Kediri
4. Melani Putri Agustina binti Abdul Rohim (panggilan=Melani-usia TK), Ds. Wates Kec. Pagu
5. Supriadi (panggilan= Supri-sopir cadangan), Dsn. Kalipang, Ds. Senden Kec. Kayenkidul
6. 1 Orang dari Dsn Kebonagung Ds. Wonojoyo Kec. Gurah, Kediri
Adapun korban yang dirawat di rumah sakit :
1. Rizka Trisnani binti Abdul Rohim (name panggilan= Riris-SDN Wates kls.6) kondisi kritis, Ds. Wates Kec. Pagu di RS. Karangmenjangan, Surabaya
2. 3 orang kritis dari Dsn Kebonagung Wonojoyo Gurah di RS Anwar Medical
3. 1 orang patah tangan dari Dsn Kebonagung Wonojoyo Gurah di RS Anwar Medical
Jenazah korban diangkut ambulance RS. Anwar Medical Krian dan telah sampai di rumah duka di Kediri sekitar jam 03.00 dini hari tanggal 1 Desember 2008. Adapun biaya yang dibayar kepada RS. Anwar Medical menjadi tanggungan dan telah dibayar pihak korban meninggal dari Desa Wates sekitar sebesar Rp. 19.200.000,-.
Pelaksanaan/ prosesi pemakaman bagi korban dari Desa Wates Kec. Pagu Kab. Kediri dilaksanakan sekitar jam 8.00 tanggal 1 desember 2008. Karena korban meninggal adalah satu keluarga ( ibu, anak, menantu dan cucu) maka dimakamkan di Pemakaman Umum desa Wates dalam satu lobang kubur ukuran 4 meter x 2.5 meter x 2 meter. (Alfa5)